August 05, 2017

Cara Menghilangkan Flek Wajah Yang Membandel Secara Alami



Seiring bertambahnya usia dan banyak melakukan aktifitas di bawah sinar matahari langsung berakibat buruk terhadap kesehatan dan kecantikan kulit, apalagi jika tidak menggunakan lotion atau krem yang mengandung pelindung terhadap cahaya sinar matahari. Keluhan yang banyak dirasakan oleh wanita adalah flek / bintik-bintik hitam di wajah yang semakin lama dapat menebal dan melebar pada permukaan kulit wajah.


                                                         Photo: memutihkankulit.com

Pentingnya menyiapkan perlindung bagi kulit sebelum beraktifitas sangatlah penting, jika tidak kulit akan mudah kusam yang lambat laun akan menimbulkan flek hitam. Buat kalian yang telah terlanjur memiliki flek hitam di wajah dan telah mencoba beberapa cara menghingkannya namun flek tetap betah menetap di kulit wajah kalian mungkin dapat mencoba beberapa cara mudah dan alami di bawah ini.

-          Menghilangkan Flek Dengan Jeruk Nipis
Jeruk nipis segar mengandung banyak vitamin C yang sangat bermanfaat untuk mencerahkan dan menyegarkan kulit, tingkat keasamannya yang tinggi juga sangat membantu proses penipisan bintik – bintik hitam pada wajah. Gunakan jeruk jeruk nipis yang masih segar, iris dan oleskan pada wajah. Atau perasan air jeruk dapat dicampur dengan bedak tabur ringan dan oleskan merata tipis saja seperti pada saat mengenakan masker wajah.

-          Menghilangkan Flek Dengan Lidah Buaya
Tidak hanya untuk kesehatan dan kecantikan rambut, lidah buaya juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit. Daging lidah dapat meremajakan kulit dan dengan pemakaian rutin dapat menghilangkan bintik-bintik hitam di permukaan kulit wajah. Caranyapun sangat mudah, tinggal mengoleskan daging lidah buaya segar ke permukaan wajah, diamkan hingga kering dan bilas sampai bersih.

-          Menghilangkan Flek Dengan Mentimun
Mentimun tidak hanya segar untuk tenggorokan kita namun juga untuk kulit wajah. Kandungan vitamin pada buah mentimuin dapat menyegarkan kulit yang kelelahan, dapat juga dijadikan masker untuk menyamarkan bintik hitam pada wajah. Dan bahkan dengan pemaikaian yang rutin akan membuat flek wajah perlahan menipis dan hilang (hal ini dibarengi dengan pemakaian krem pelindung kulit jika berada di luar ruangan)

-          Menghilangkan Flek Dengan Kulit Semangka
Bagian putih di bawah daging buah semangka ternyata bermanfaat untuk menyegarkan dan menghilangkan flek pada kulit wajah. Buah semangka sangat mudah didapa. Cara menghilangkan flekpun mudah tinggal mengoleskan bagian putih pada buah semangka tsb ke permukaan kulit, atau dapat diparut dan dijadikan masker pada wajah.

-          Menghilangkan Flek Dengan Buah Bengkoang
Bengkoang telah dikenal sebagai buah yang dagingnya berkhasiat dapat mencerahkan kulit. Dengan cara memarut dagingnya dan menjadikannya masker wajah secara rutin dapat menipiskan flek hitam dan perlahan akan menghilang.

-          Menghilangkan Flek Dengan Buah Tomat
Buah tomat kaya akan vitamin C dan E juga mengandung antioksidan tinggi, sangat baik untuk kesehatan dan peremajaan kulit. Untuk menghilangkan bintik flek pada kulit wajah dapat mengoleskan masker tomat yang dapat dibuat sendiri dengan cara dibelah dan dioleskan langsung atau dapat ditumbuk halus dan kemudian dioleskan ke wajah.

-          Menghilangkan Flek Dengan Kentang
Kentang sangat mudah didapat, selain dapat menjadi bahan masakan atau sup juga dapat menjadi bahan kecantikan kulit. Mengandung vitamin yang dapat membantu menghilangkan bintik pada permukaan kulit wajah. Caranya haluskan kentang sampai terasa halus pada permukaan kulit, campur dengan madu kemudian dioleskan ke permukaan wajah sampai kering. Bilas sampai bersih. Lakukan hal ini dengan rutin sampai flek benar-benar hilang.

-          Menghilangkan Flek Dengan Susu
Kandungan yang terdapat pada susu ternyata sangat berkhasiat untuk peremajaan dan kecantikan kulit. Untuk membantu menghilangkan flek wajah membandel juga dapat menggunakan susu. Susu bubuk dicampur dengan air secukupnya dan dioleskan pada wajah seperti masker. Biarkan sampai kering dan cuci bersih. Lakukan secara rutin. Dengan pemakaian teratur dapat mencerahkan kulit. Tidak heran susu menjadi bahan yang dipergunakan untuk rendaman air mandi pada salon – salon kecantikan yang biasanya disebut dengan mandi susu untuk mengembalikan kecantikan kulit.

-          Menghilangkan Flek Dengan Vitamin E kemasan
Bagi kalian yang terlalu sibuk sehingga tidak banyak waktu untuk melakukan perawatan kulit secara rutin di rumah agar flek di wajah menghilang dapat mengkonsumsi vitamin E yang beredar di pasaran. Pilihlah vitamin E yang sesuai dengan kebutuhan kalian, ada baiknya sebelum mengkonsumsinya dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.
Penggunaan krem tabir surya sangatlah penting sebelum beraktifitas di luar rumah. Polusi dan efek sinar matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit. Semoga artikel ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment